Beranda » Tips » Jasa SEO : Etika Bisnis Online

Jasa SEO : Etika Bisnis Online

 

Jasa SEO – Bicara lagi masalah bisnis apalagi bisnis online, pasti banyak mempunyai masalah yang akan kita hadapi. Maka dari itu kita harus mempunyai sopan santun dalam berbisnis. Layaknya dalam kehidupan dalam masyarakat, dalam menjalankan bisnis online pun mempunyai etika tersendiri. Masalah etika bisnis atau etika usaha akhir-akhir ini semakin banyak dibicarakan. Hal ini tidak terlepas dari semakin berkembangnya dunia usaha di berbagai bidang termasuk bisnis online. Kegiatan bisnis yang makin merebak baik di dalam maupun di luar negeri, telah menimbulkan tantangan baru, yaitu adanya tuntutan praktik bisnis yang baik, yang etis, yang juga menjadi tuntutan kehidupan bisnis di banyak negara di dunia. Transparansi yang dituntut oleh ekonomi global menuntut pula praktik bisnis yang etis. Dalam ekonomi pasar global, kita hanya bisa survive jika mampu bersaing. Untuk bersaing harus ada daya saing yang dihasilkan oleh produktivitas dan efisiensi. Untuk itu pula, diperlukan etika dalam berusaha atau yang dikenal dengan etika bisnis karena praktik berusaha yang tidak etis dapat mengurangi produktivitas dan mengekang efisiensi dalam berbisnis. Richard T de George (1986), dalam buku Business Ethics memberikan empat macam kegiatan yang dapat dikategorikan sebagai cakupan etika bisnis, yaitu :

 

  1. Penerapan prinsip‑prinsip etika umum pada praktik‑praktik khusus dalam bisnis.
  2. Etika bisnis tidak hanya menyangkut penerapan prinsip etika pada kegiatan bisnis, tetapi merupakan “meta‑etika” yang juga menyoroti apakah perilaku yang dinilai etis atau tidak secara individu dapat diterapkan pada organisasi atau perusahaan bisnis.
  3. Bidang penelaahan etika bisnis menyangkut asumsi mengenai bisnis. Dalam hal ini, etika bisnis juga menyoroti moralitas sistem ekonomi pada umumnya serta sistem ekonomi suatu negara pada khususnya.
  4. Etika bisnis juga menyangkut bidang yang biasanya sudah meluas lebih dari sekedar etika, seperti misainya ekonomi dan teori organisasi.

 

Pada keempat bidang tersebut, etika bisnis membantu para pelaku bisnis untuk melakukan pendekatan permasalahan moral dalam bisnis secara tepat dan sebaliknya mendekati permasalahan yang tedadi pada bisnis dengan pendekatan moral yang mungkin sering diabaikan. Etika bisnis akan membuat pengertian bahwa bisnis tidak sekedar bisnis, melainkan suatu kegiatan yang menyangkut hubungan antarmanusia sehingga harus dilakukan secara “manusiawi” pula.

Etika bisnis akan memberikan pelajaran kepada para pelaku bisnis bahwa bisnis yang “berhasil”, tidak hanya bisnis yang menuai keuntungan secara material saja melainkan bisnis yang bergerak dalam koridor etis yang membawa serta tanggung jawab dan memelihara hubungan baik antarmanusia yang terlibat di dalamnya, etika bisnis memiliki tujuan yang paling penting yaitu menggugah kesadaran tentang dimensi etis dari kegiatan bisnis dan manajemen. Etika bisnis juga menghalau pencitraan bisnis sebagai kegiatan yang “kotor” penuh muslihat dan dipenuhi oleh orang‑orang yang menjalankan usahanya dengan licik.




Artikel Terbaru

Efek Perubahan Dari Google Untuk Perusahaan SEO. Efek Perubahan Dari Google Untuk Perusahaan SEO

Bali Web Design Fitur SEO Friendly

sewa mobil dibali

Tips Memilih Tempat Sewa Mobil di Lombok

Formula Optimasi Selalu Berganti. Formula Optimasi Selalu Berganti

Beberapa Teknik SEO Yang Telah Usang. Beberapa Teknik SEO Yang Telah Usang

Jaringan Backlink Berkualitas Jasa SEO. Jaringan Backlink Berkualitas Jasa SEO

Otokritik: Banyak Jasa SEO Sok Suci. Otokritik: Banyak Jasa SEO Sok Suci

Belajar SEO Dengan Cepat. Belajar SEO Dengan Cepat

Asuransi Mobil Klaim Asuransi Mobil Tidaklah Rumit

Copyright © 2017 Inggil, Jasa SEO Profesional | All Rights Reserved - Support By Jasa SEO Jakarta.